Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Garap Korupsi Indosat, Kejagung Tunggu Audit BPKP

Sabtu, 12 Mei 2012 – 10:01 WIB
Garap Korupsi Indosat, Kejagung Tunggu Audit BPKP - JPNN.COM
JAKARTA - Kejaksaan Agung menyerahkan sepenuhnya penghitungan kerugian negara dalam dugaan korupsi pengalihan frekuensi 3G dar PT Indosat ke PT Indoesat Mega Media (IM2) ke Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Sebab, BPKP adalah pihak yang berwenang menentukan cara perhitungan keuangan negara.

Dari hitungan BPKP pula akan ditentukan apakah kerugian negara itu memang dikarenakan keuntungan IM2 karena memanfaatkan jaringan internet 3G tanpa izin. "Kalau sudah ada hasilnya (audit), baru kita bisa tahu apa kriteria yang dipakai dalam penghitungan," kata Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) Andhi Nirwanto, Jumat (11/5).

Sementara, Jaksa Agung Basrief Arief mengatakan, sebenarnya kejaksaan juga memiliki auditor sendiri. Hanya saja, audit yang dihasilkan hanya berupa perhitungan kerugian negara yang bersifat awal. Sementara audit lengkapnya, kata Basrief, tetap mengacu hasil perhitungan BPKP.

Kasus Indosat dilaporkan LSM Konsumen Telekomunikasi Indonesia (KTI) ke Kejati Jabar akhir 2011. Dugaan kerugian negara dalam kasus itu mencapai Rp 3,8 triliun.

JAKARTA - Kejaksaan Agung menyerahkan sepenuhnya penghitungan kerugian negara dalam dugaan korupsi pengalihan frekuensi 3G dar PT Indosat ke PT Indoesat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA