Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gareth Southgate Sebut 3 Pahlawan di Timnas Inggris Meski tidak Merumput

Minggu, 04 Juli 2021 – 13:04 WIB
Gareth Southgate Sebut 3 Pahlawan di Timnas Inggris Meski tidak Merumput - JPNN.COM
Gareth Southgate saat memimpin sesi latihan Timnas Inggris. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com - Pelatih Inggris Gareth Southgate berhasil membawa Inggris lolos ke babak Semifinal EURO 2020 usai mengalahkan Ukraina dengan skor 4-0.

Bermain di Olimpico, Roma, Minggu (4/7) WIB, Harry Kane dan kolega berhasil menang telak atas pasukan Andriy Shevchenko.

Meski berhasil menang dan melaju ke babak semifinal, Southgate menyebut ada beberapa pemain yang berjasa dalam Tim Tiga Singa –julukan timnas Inggris.

Beberapa pemain itu ialah mereka yang belum mendapat kesempatan tampil dari Southgate di Euro 2020. Kendati begitu, mereka menciptakan suasana positif di tim.

“Perasaan yang aneh. Saya memikirkan mereka yang belum berkesempatan merumput, yakni Conor Coady, Ben Chilwell, Sam Johnstone, dan Aaron Ramsdale.”

“Mereka adalah orang yang membuat tim ini sukses. Spirit dalam tim fenomenal," kata Southgate.

“Siapa pun yang bermain melaksanakan tugasnya. Mereka yang tak masuk tim, sangat sulit meninggalkan tiga pemain dalam daftar skuad untuk hari pertandingan. Mentalitas skuad fantastis,” tambah Southgate.

Mantan pelatih Middlesbrough itu selalu tidak enak hati harus mencoret beberapa pemain tersebut karena Euro hanya membolehkan setiap negara membawa 23 nama pemain.

Gareth Southgate menyebut ada beberapa pemain yang menjadi pahlawan di timnas Inggris kendati tidak dimainkan, mereka ini membangkitkan semangat dan menularkan energi positif kepada skuad Tiga Singa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close