Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Garuda Hentikan Penerbangan Denpasar-Brisbane Mulai 2 Februari

Senin, 12 Januari 2015 – 12:31 WIB
Garuda Hentikan Penerbangan Denpasar-Brisbane Mulai 2 Februari - JPNN.COM

Perusahaan penerbangan Indonesia, Garuda memutuskan untuk menghentikan rute penerbangan Denpasar-Brisbane (ibukota negara bagian Queensland) mulai 2 Februari 2015, padahal rute ini baru dibuka kurang dari dua tahun lalu.

Kepastian penghentian rute Denpasar-Brisbane ini diterima oleh ABC hari Senin (12/1/2015) dari perusahaan PR yang menangani Garuda di Australia, Icon International Communications.

Isu mengenai kemungkinan penghentian penerbangan tersebut sudah muncul di sosial media di kalangan mahasiswa dan masyarakat Indonesia di Queensland dalam beberapa hari terakhir.

Garuda Hentikan Penerbangan Denpasar-Brisbane Mulai 2 Februari

Menurut rilis yang dterima ABC Australia Plus Indonesia, Garuda mengatakan bahwa menyusul melemahnya rupiah, naiknya harga bahan  bakar, dan juga perubahan kebijakan yang berakibat pada performa perusahaan penerbangan di dunia, Garuda memutuskan untuk mengambil langkah untuk meningkatkan kinerja perusahaan tersebut.

Dalam jawaban terpisah, Manajer Garuda untuk Queensland Aryo Wijoseno mengatakan bahwa manajemen Garuda memutuskan penerbangan Denpasar-Brisbane-Denpasar ditangguhkan mulai dari 2 Februari sampai 24 Oktober 2015.

"Alasannya karena kinerja rute yang dibuka pada tanggal  1 Agustus 2013 belum memuaskan. Kebijakan manajemen tersebut merupakan bagian dari program restrukturisasi jaringan dan rute yang saat ini sedang dilakukan dalam upaya memaksimalkan sumber daya bagi peningkatan pendapatan." kata Wijoseno.

Sebagian bagian dari restrukturisasi tersebut, selain rute ke Brisbane ini, Garuda juga memutuskan untuk mengurangi jumlah penerbangan ke Jepang, termasuk mengurangi penerbangan dari Jakarta-Haneda (Tokyo) dan Denpasar-Haneda, dan juga menunda pembukaan rute baru termasuk Jakarta-Nagoya.

Perusahaan penerbangan Indonesia, Garuda memutuskan untuk menghentikan rute penerbangan Denpasar-Brisbane (ibukota negara bagian Queensland) mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA