Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Garuda Indonesia Tunda Penerbangan Dari dan Menuju Tiongkok

Senin, 03 Februari 2020 – 04:10 WIB
Garuda Indonesia Tunda Penerbangan Dari dan Menuju Tiongkok - JPNN.COM
Garuda Indonesia. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia menunda sementara rute penerbangan dari dan menuju Tiongkok menyusul peningkatan skala epidemik virus corona dan status darurat global yang ditetapkan WHO.

Penundaan penerbangan tersebut sejalan dengan kebijakan pemerintah terkait penundaan sementara layanan penerbangan dari dan menuju Tiongkok, yang mulai diberlakukan pada Rabu, 5 Februari 2020 pukul 00.00 hingga waktu yang akan ditentukan lebih lanjut.

Penundaan sementara tersebut melingkupi layanan penerbangan dari dan menuju Beijing, Shanghai, Guangzhou, Zhengzhou dan  Xi’an.

Di mana saat ini, Garuda Indonesia melayani sebanyak 30 frekuensi penerbangan setiap minggunya ke Tiongkok.

Sementara itu penerbangan dari dan menuju Hongkong masih dilayani dengan pengawasan penuh bersama dengan otoritas terkait.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan penundaan sementara penerbangan dari dan ke Tiongkok tersebut merupakan bentuk perhatian serius pihaknya terhadap upaya antisipasi penyebaran virus.

"Kebijakan tersebut juga merupakan tindak lanjut komitmen dan dukungan penuh Garuda Indonesia terhadap upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia yang salah satunya dilakukan melalui penundaan sementara rute penerbangan dari dan menuju Tiongkok," terang dia.

Di samping itu, Garuda Indonesia juga terus memantau situasi terkini serta akan mengambil tindakan yang diperlukan termasuk memberikan informasi terbaru, khususnya terkait tindak lanjut atas layanan operasional penerbangan.

Saat ini Garuda Indonesia melayani sebanyak 30 frekuensi penerbangan setiap minggunya ke Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close