Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Garuda Izinkan Citilink Merger

Sabtu, 09 Oktober 2010 – 10:01 WIB
Garuda Izinkan Citilink Merger - JPNN.COM
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) membuka selebar-lebarnya jika ada maskapai yang ingin melakukan penggabungan (merger) dengan anak perusahaannya, Citilink. Pasalnya, maskapai LCC (low cost carrier) itu perlu menambah jumlah armadanya.

"Kami melihat semua kesempatan mulai dari akuisisi, melakukan merger dan lain-lain untuk mengembangkan Citilink ini," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar usai pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2010 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (8/10).

Sebab, kini Citilink telah menjadi salah satu u nit bisnis strategis Garuda. Sebagai induk perusahaan, lanjut Emir, Garuda akan menerima semua kemungkinan yang bisa mendorong pengembangan bisnis Citilink. Merger dengan maskapai lain tidak mustahil dilakukan dengan tujuan agar Citilink bisa segera memenuhi ketentuan Undang-Undang Nomor 1/2009 tentang Penerbangan. "Itu kalau dari aspek legalitas," katanya.

     

Sesuai aturan yang berlaku, mulai 2012 seluruh maskapai berjadwal harus mengoperasikan minimal 10 pesawat dan lima diantaranya berstatus milik. Jika itu diterapkan maka Citilink belum memenuhi. "Citilink baru mengoperasikan lima unit pesawat, sampai akhir tahun Garuda akan menghibahkan dua unit Boeing 737 seri klasiknya untuk dimanfaatkan Citilink," tuturnya.

     

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) membuka selebar-lebarnya jika ada maskapai yang ingin melakukan penggabungan (merger) dengan anak perusahaannya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close