Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gatot Bangga Seniornya Menjabat KSP dan Wantimpres

Kamis, 18 Januari 2018 – 18:12 WIB
Gatot Bangga Seniornya Menjabat KSP dan Wantimpres - JPNN.COM
Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua Jenderal Purnawiran TNI masuk di jajaran pemerintahan Presiden Joko Widodo. Mereka adalah Moeldoko yang dilantik sebagai Kepala Kantor Staf Kepresidenan dan Agum Gumelar sebagai Anggota Wantimpres.

“Saya yakin apa yang dipilih Presiden Jokowi sudah tepat dan sesuai dengan kapasitas dan tantangan tugas yang dihadapi nanti. Pengalaman dan prestasi mereka (Moeldoko-Agum-red) tidak perlu diragukan, baik di TNI, menteri dan jabatan lainnya. Saya yakin kedua senior saya ini dapat memberikan saran-saran terbaik buat pemerintah, khususnya di tahun politik ini,” ujar Gatot kepada wartawan, Kamis (18/1/201).

Menurut Gatot, setelah pensiun nanti dirinya siap memberikan saran-saran terbaik kepada pemerintah sesuai kapasitasnya.

Untuk membangun bangsa yang lebih baik, Gatot mengatakan sebagai prajurit yang cinta tanah air, ia siap memberikan saran-saran sesuai dengan kapasitasnya tanpa mengenal waktu.

“Pastinya, saya akan memberikan saran-saran sesuai dengan kapasitasnya. Jangan cuman saran suruh bertempur pada saat pensiun pun, saya siap membela NKRI,” tegas Gatot.

Tak hanya itu, Gatot juga menilai tepat pelantikan Marsekal Madya (Marsdya) TNI Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Yuyu menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang kini menjabat sebagai Panglima TNI.

Selain menitik karirnya dari bawah, kata Gatot, Yuyuk berhasil menjabat posisi strategis di AU. “Yuyu lama bersama-sama dengan saya sejak menjabat panglima operasional pertahanan udara yang memang di bawah kendalinya. Saya bangga,” katanya.

Gatot yakin kepemimpinan Marsekal Yuyu mampu mengawal pemerintahan Jokowi, dan menjadi kebangkitan baru bagi prajurit TNI AU baik itu dari persenjataan maupun kesejahteraan prajurit.

Gatot juga menilai tepat pelantikan Marsekal Madya (Marsdya) TNI Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close