Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gawat, Jumlah Kasus Covid-19 Bertambah di China Daratan

Kamis, 27 Mei 2021 – 11:08 WIB
Gawat, Jumlah Kasus Covid-19 Bertambah di China Daratan - JPNN.COM
Suasana pusat keramaian Sanlitun, Beijing, China, pada liburan hari kedua Hari Buruh, Minggu (2/5/2021).Foto: Antara

jpnn.com, BEIJING - Penambahan kasus covid-19 kembali terjadi di China daratan. Ada sebanyak 19 kasus tambahan COVID-19 pada Rabu (26/5), naik dari 13 kasus sehari sebelumnya, Komisi Kesehatan Nasional melaporkan pada Kamis.

Dua kasus tambahan merupakan transmisi lokal di provinsi selatan, Guangdong, demikian pernyataan otoritas kesehatan China. Sementara, kasus covid-19 lainnya berasal dari luar negeri.

Jumlah kasus covid-19 tanpa gejala, yang tidak dianggap oleh China sebagai kasus terkonfirmasi, naik menjadi 22 dari 13 kasus sehari sebelumnya.

Jumlah keseluruhan infeksi covid-19 terkonfirmasi di China daratan kini mencapai 91.038, sementara jumlah kematian tidak berubah, yakni 4.636 orang.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri China (MFA) juga telah mengeluarkan imbauan kepada warga setempat untuk menghindari perjalanan ke luar negeri.

"Oleh karena situasi COVID-19 di dunia yang sangat parah, China menyarankan warganya untuk menghindari perjalanan ke luar negeri yang tidak perlu," kata juru bicara MFA Zhao Lijian di Beijing, Selasa (25/5).

Sayangnya dia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut, apakah imbauan tersebut juga berlaku untuk beberapa pihak di China yang hendak bepergian ke Jepang terkait dengan penyelenggaraan Olimpiade di Tokyo. (rtr/antara/jpnn)

Jumlah kasus COVID tanpa gejala, yang tidak dianggap oleh China sebagai kasus terkonfirmasi, naik menjadi 22 dari 13 kasus sehari sebelumnya.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close