Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gaya Politik Anies Baswedan Berbeda, Mungkin Ada yang Bermain di Belakangnya

Sabtu, 25 Januari 2020 – 15:28 WIB
Gaya Politik Anies Baswedan Berbeda, Mungkin Ada yang Bermain di Belakangnya - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau tanggul di Latuharhari, Rabu (1/1/2020). Foto: ANTARA/ Livia Kristianti

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno menilai, gaya politik yang diperlihatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama ini sulit terbaca.

Dia mengatakan suasana hati Anies cenderung sulit dibaca saat sedang senang, bahagia maupun marah.

Dia membandingkan pola Anies sangat berbeda denga gaya politik Presiden Amerika Donald Trump. 

Presiden Trump, cenderung berapi-api dan kerap menyerang secara langsung pihak yang dianggap berseberangan dengannya atau merundungnya.

"Anies ini susah ditebak suasana hatinya kapan senang, kapan bahagia, kapan marah. Landai-landai saja. Dia senang bermain di wilayah nyaman. Sangat berbeda dengan Donald Trump yang senang 'perang' terbuka. Bisa dilihat dari kicauan-kicauan Trump selama ini," ujar Adi kepada jpnn.com, Sabtu (25/1).

Menurut direktur eksekutif Parameter Politik Indonesia ini, Anies juga cenderung tak mau konfrontatif dengan pihak-pihak yang aktif menyerangnya.

"Misalnya dikatain soal banjir, dia (Anies) malah berseloroh anak kecil senang bermain dengan banjir. Jadi, Anies itu kesannya memainkan peran menghadapi masalah dengan menghindari masalah," ucapnya.

Meski demikian, dosen di Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah ini meyakini ada pihak tertentu di belakang Anies yang memainkan peran besar.

Gaya politik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat khas dan belum ada tokoh yang serupa dengannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close