Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gayus Tambunan Bakal jadi Terdakwa Lagi

Rabu, 06 April 2011 – 20:51 WIB
Gayus Tambunan Bakal jadi Terdakwa Lagi - JPNN.COM
JAKARTA - Gayus Tambunan akan kembali duduk sebagai pesakitan di pengadilan. Kali ini, tuduhannya adalah menyuap Kepala Rutan (Karutan) Brimob Kelapa Dua, Komisaris Polisi Iwan Siswanto.

Berbeda dengan dua kasus sebelumnya, kali ini Gayus akan jadi terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung. "Hari ini berkasnya P21 (lengkap). Karena lokasinya di Depok (wilayah Jawa Barat), tentunya (berkasnya) diajukan ke Pengadilan Tipikor Bandung," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Noor Rachmad, Rabu (6/4).

Namun mantan Kajati Gorontalo ini belum bisa memastikan kapan penyidik bakal melimpahkan tersangka berikut barang buktinya (tahap dua) ke jaksa penuntut umum. Yang pasti, karena kasus Gayus mendapat perhatian luas dari masyarakat, dipastikan takkan lama lagi diserahkan ke kejaksaan.

Sedangkan untuk kasus pemalsuan paspor yang juga diduga dilakukan Gayus, penyidikannya masih berlangsung. "Kasus paspornya belum, tapi pembuat (paspor) sedang disidang di Pengadilan Jakarta Utara," jelas Noor.

JAKARTA - Gayus Tambunan akan kembali duduk sebagai pesakitan di pengadilan. Kali ini, tuduhannya adalah menyuap Kepala Rutan (Karutan) Brimob Kelapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close