Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gegana Brimob Polda Sulteng Amankan Benda Diduga Bom Rakitan di Poso

Rabu, 16 Oktober 2024 – 18:15 WIB
Gegana Brimob Polda Sulteng Amankan Benda Diduga Bom Rakitan di Poso - JPNN.COM
Polisi mengangkat benda terbungkus kantong plastik yang diduga bom rakitan dari kebun salah seorang warga di Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (15/10/2024). (ANTARA/HO-Satgas Madagoraya)

jpnn.com - PALU - Tim Gegana Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah bersama Unit Inafis Polres Poso mengamankan sejumlah benda diduga bom rakitan di Poso.

Tim Gegana Satuan Brimob Polda Sulteng bersama Unit Inafis Polres Poso, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara untuk identifikasi lebih lanjut.

"Penemuan (diduga) bom rakitan tersebut menunjukkan betapa pentingnya sinergi antara TNI/Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan," kata Kaops Madago Raya Kombes Pol Boy F S Samola melalui keterangan tertulisnya diterima di Palu, Rabu (16/10).

Dia menjelaskan benda yang diduga bom rakitan tersebut ditemukan di Dusun Tolana, Desa Toini, Kecamatan Poso Pesisir, Selasa (15/10), oleh salah seorang warga yang membersihkan kebun.

Dari keterangan saksi, lanjut Boy,  parang yang digunakannya membersihkan kebun mengenai benda keras yang terbungkus ember plastik.

"Setelah diperiksa terdapat lima buah benda berbentuk pipa besi dengan sumbu di bagian atas, diduga merupakan bom lontong," tuturnya.

Atas laporan tersebut Babinsa Desa Toini, Kecamatan Poso Pesisir dan Polsek Poso Pesisir langsung mengambil langkah cepat mengamankan lokasi penemuan barang diduga bom rakitan itu.

Pihaknya terus meningkatkan patroli dan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan guna menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif di Kabupaten Poso.

Tim Gegana Satuan Brimob Polda Sulteng mengamankan benda diduga bom rakitan di Poso.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA