Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gegara Berbagi Rokok, Belasan Orang di Thailand Kena Virus Corona

Jumat, 13 Maret 2020 – 23:09 WIB
Gegara Berbagi Rokok, Belasan Orang di Thailand Kena Virus Corona - JPNN.COM
Ilustrasi rokok. Foto : Pixabay

jpnn.com, BANGKOK - Thailand, mengeluarkan peringatan baru soal wabah virus corona pada masyarakat yang gemar berpesta setelah 13 kasus positif terungkap sebagai sekelompok teman yang berbagi rokok dan minuman.

Sukhum Kanchanapimai, sekretaris tetap Kementerian Kesehatan Thailan, mengatakan kepada wartawan bahwa kelompok tersebut merupakan penyumbang terbesar lonjakan 11 kasusu baru yang dilaporkan pada Kamis (12/3).

"Ada perilaku yang tidak patut, berbagi minuman, rokok, dan tidak menghindari kegiatan sosial setelah kembali dari negara yang berisiko," kata Sukhum.

Salah satu teman di antara mereka itu sebelumnya terkena kontak dengan wisatawan dari Hong Kong. "Jangan berbagi rokok dan minuman," Sukhum memperingatkan.

Thailand pada Jumat melaporkan kenaikan jumlah resmi kasus corona sebanyak lima, sehingga totalnya menjadi 75.

Tiga dari kasus yang dilaporkan pada Jumat itu berkaitan dengan seorang pasien yang kembali dari Korea Selatan. Pasien itu kemudian pergi bersama teman-teman dan keluarganya, termasuk tiga pengidap yang dimaksud, ke sebuah tempat hiburan sebelum dikarantina, katanya.

Para pejabat sedang memantau kondisi delapan orang lain yang berkaitan dengan kasus tersebut. Satu orang meninggal akibat COVID-19 di Thailand. Sebanyak 35 orang sudah pulih dan dipulangkan dari rumah sakit. (ant/dil/jpnn)

Thailand, mengeluarkan peringatan baru soal wabah virus corona pada masyarakat yang gemar berpesta setelah 13 kasus positif terungkap sebagai sekelompok teman yang berbagi rokok dan minuman

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close