Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sikat Habis Thailand di ASBC 2024, Ganda Putri Indonesia Sumbang Medali Emas

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 18:37 WIB
Sikat Habis Thailand di ASBC 2024, Ganda Putri Indonesia Sumbang Medali Emas - JPNN.COM
Ganda putri Indonesia Angelita Magdalena Yusup/Rasi Joase Niakhe Munajad meraih medali emas di ASBC 2024, GOR USM. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Ganda putri Indonesia menyabet medali emas setelah menumbangkan tim Thailand pada Asian School Badminton Championship (ASBC) di Gelora Olahraga Universitas Semarang (GOR USM), Sabtu (31/8).

Pada set pertama, pasangan ganda putri Indonesia Angelita Magdalena Yusup/Rasi Joase Niakhe Munajad ini mengakui permainan apik dari Jitaphat Thanaphudit/Worakorn Chitcharoen dengan skor 14-21.

Pebulutangkis putri muda asal klub Djarum ini bangkit dan memukul tanpa ampun Jitaphat/Worakorn pada set kedua dan ketiga dengan skor 21-13, 21-9.

"Set pertama mungkin kurang komunikasi, set kedua dan ketiga kami mencoba fokus, lebih komunikasi mainnya, maka lebih bangkit," kata Angelita, seusai pertandingan.

Pebulutangkis putri asal Bandung ini mengaku bangga bisa mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

"Pasti bangga juga bisa membawa nama Indonesia di podium tertinggi, terus selama permainan bersyukur tidak ada cidera atau bagaimana dan meraih hasil maksimal," kata Angelita.

Sementara itu, Rasi tak bisa berkata-kata seusai mengalahkan Thailand dan menyumbangkan medali emas pada ajang bulutangkis Internasional ini. 

"Senang habis itu alhamdulillah bisa sampai ke final dan juara dan ini saya persembahkan untuk Indonesia, untuk semuanya," ujar putri asal Yogyakarta itu, mengakui lawan terberat adalah Thailand.(mcr5/jpnn)

Ganda putri Indonesia menyumbangkan medali emas setelah menyikat habis Thailand di ASBC 2024.

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA