Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Australia Terjangkiti Corona, Pekan Lalu Bertemu Ivanka Trump

Jumat, 13 Maret 2020 – 22:33 WIB
Mendagri Australia Terjangkiti Corona, Pekan Lalu Bertemu Ivanka Trump - JPNN.COM
Menteri Urusan Dalam Negeri Australia Peter Dutton. Foto: Twitter/PeterDutton

jpnn.com, SYDNEY - Penyebaran virus corona terus meluas dan tak pandang bulu. Menteri Urusan Dalam Negeri Australia Peter Dutton pun tertulari virus yang dikenal dengan sebutan COVID-19 itu.

Dutton menyampaikan pengakuan bahwa dirinya terjangkiti coronavirus melalui akunnya di Twitter, Jumat (13/3). Tokoh kelahiran 8 November 1970 itu mengaku telah menjalani tes medis dan dinyatakan positif terkena COVID-19.

Menurut Dutton, semula dirinya merasakan sakit pada tenggorokannya ketika bangun tidur. Selanjutnya dia menghubungi Departemen Kesehatan Queensland untuk menjalani tes COVID-19.

“Saya diberi tahu siang tadi bahwa tesnya positif (terkena virus corona, red),” ujarnya dalam sebuah pernyataan tertulis. “Saya merasa baik-baik saja dan tentu saja akan menyampaikan update.”

Pekan lalu Dutton bertemu dengan Ivanka Trump yang tak lain putri sekaligus penasihat Presiden AS Donald Trump di Washington. Selain itu, Dutton juga bertemu Jaksa Agung AS William P Barr.

Pemerintah Australia mengumumkan telah melakukan isolasi terhadap sekitar 500 warga di Negeri Kanguru yang terkena COVID-19. Perdana Menteri Australia Scott Morrison menyatakan, isolasi dan pelacakan kontak menunjukkan perlambatan pada penyebaran virus.

Menteri Urusan Dalam Negeri Australia Peter Dutton yang pekan lalu bertemu Ivanka Trump di Washington kini mengaku terjangkiti virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close