Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gegara Hal Ini, MG Tertarik Ingin Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Minggu, 21 Mei 2023 – 00:22 WIB
Gegara Hal Ini, MG Tertarik Ingin Produksi Mobil Listrik di Indonesia - JPNN.COM
Morris Garage Motor Indonesia (MGMI) tampaknya tertarik ingin memproduksi seluruh jajaran mobil listriknya di tanah air. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - Morris Garage Motor Indonesia (MGMI) tampaknya tertarik ingin memproduksi seluruh jajaran mobil listriknya di tanah air.

Langkah itu mereka lakukan lantaran adanya program insentif kendaraan listrik yang digulirkan pemerinta Indonesia.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifuddin kepada media, Sabtu (20/5).

"Adanya insentif dari Pemerintah mendorong adopsi yang tinggi untuk beralih ke kendaraan listrik. Jika nantinya portofolio kami (MG) bisa diterima dengan baik, kenapa tidak, MG akan lokalkan produk listriknya. Itu memang yang saat ini sedang menjadi prioritas utama (pabrik) kami," kata Arief Syarifuddin.

Menurut dia, tren yang saat ini sedang berkembang baik di dunia dan juga tanah air, membuatnya akan siap berkompetisi dalam menghadirkan kendaraan hijau di Indonesia.

Meski pihaknya belum bisa menerima subsidi untuk kendaraan listriknya di Indonesia, Arief sangat mengapresiasi langkah pemerintah dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Dia menyakini akan banyak konsumen yang mau beralih dari kendaraan konvensional menuju kendaraan ramah lingkungan berkat hadirnya subsidi itu.

"Langkah itu bisa memicu konsumen untuk beralih ke kendaraan listrik dari kendaraan konvensional yang memang tidak mudah dilakukan di berbagai negara," ungkap dia.

Morris Garage Motor Indonesia (MGMI) tampaknya tertarik ingin memproduksi seluruh jajaran mobil listriknya di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close