Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gegara Skandal Asmara Bupati Gorontalo, Markas PPP Digeruduk Pedemo

Kamis, 07 September 2023 – 19:16 WIB
Gegara Skandal Asmara Bupati Gorontalo, Markas PPP Digeruduk Pedemo - JPNN.COM
Puluhan demonstran dari 'Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Penyelamat Daerah dan Penjaga Moral Pejabat Daerah' menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPP PPP, Jln.Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/9). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan demonstran dari 'Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Penyelamat Daerah dan Penjaga Moral Pejabat Daerah' menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPP PPP, Jln.Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/9).

Dalam aksi tersebut, massa mendesak Plt Ketum PPP DPP Mardiono mencopot Nelson Pomalingo dari jabatan ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo dengan alasan kepala daerah itu terseret skandal perzinahan dengan seorang perempuan bernama Ifana Abdulrahman.

"Kami mendesak DPP PPP segera mencopot dan memecat Bupati Gorontalo yang juga kader PPP, Nelson Pomalingo," kata Korlap Aksi, Kadir Loilatu, saat berorasi dari atas mobil komando, Kamis (7/9/2023).

"Pak Plt Mardiono, selamatkan wajah partai Islam. Karena seorang pezina tak pantas memimpin partai berlambang Ka'bah," tegas dia.

Kadir menyebut, Neslon telah mencederai dan merusak martabat dan kehormatan PPP menjelang Pemilu 2024.

"Perilaku bejat Nelson Pomalingo jelas telah melanggar ketentuan AD/ART Partai dan bertentangan dengan prinsip-prinsip dasar perjuangan PPP. Dia telah mencoreng nama baik dan kehormatan PPP," ungkapnya.

Karena itu, Kadir mendesak DPP PPP segera melakukan langkah-langkah penyelamatan partai agar Partai Ka'bah tidak mengalami daya rusak yang lebih parah lagi.

Selain itu, Kadir juga meminta Plt Mardiono mengevaluasi Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo asal Fraksi PPP, Syam T.Ase, lantaran tak kunjung bersikap terkait kasus yang telah mengguncang masyarakat Gorontalo ini.

Kadir menyebut, Bupati Gorontalo Neslon telah mencederai dan merusak martabat dan kehormatan PPP menjelang Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close