Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelandang Pemecah Kebuntuan Ini Jadi Pemain Terbaik Laga Ceko vs Denmark

Minggu, 04 Juli 2021 – 02:06 WIB
Gelandang Pemecah Kebuntuan Ini Jadi Pemain Terbaik Laga Ceko vs Denmark - JPNN.COM
Thomas Delaney (menyundul) saat laga melawan Ceko. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, BAKU - Denmark berhasil memastikan diri lolos ke semifinal EURO 2020 usai mengalahkan Ceko dengan skor tipis 2-1 pada babak 8 besar yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (4/7) malam WIB.

Tim Dinamit -julukan Timnas Denmark- langsung unggul dua gol di babak pertama lewat aksi Thomas Delaney pada menit ke-5 dan Kasper Dolberg menit 42'. Ceko hanya sanggup cetak satu gol hiburan lewat Patrik Schick di menit ke-49.

Di laga ini, gelandang Tim Dinamit Thomas Delaney terpilih sebagai pemain terbaik. Pemain Borussia Dortmund itu adalah sosok pemecah kebuntuan Denmark lewat golnya ketika laga baru berjalan lima menit.

Gol tersebut sangat berarti buat Denmark karena membuat mereka tampil lebih lepas dan percaya diri menekan pertahanan Ceko.

Pengamat Teknis UEFA Dusan Fitzel menjelaskan gol yang dibuat Delaney adalah kunci kemenangan Denmark di laga tadi.

"Dia (Delaney) mencetak gol pertama yang sangat penting. Delaney terlibat dalam setiap serangan Denmark, dan mampu mengatur tempo permainan," ujarnya.

Kini Denmark sudah harus mempersiapkan diri menatap semifinal EURO 2020 melawan pemenang laga Ukraina vs Inggris. Babak ini rencananya bakal berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (8/7) malam WIB.(uefa/mcr15/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Denmark pastikan langkahnya di semifinal EURO 2020 usai mengalahkan Ceko di delapan besar. Sosok satu ini terpilih sebagai pemain terbaik laga tersebut

Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close