Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar 414 Online Training, Pertamina Perkuat Digitalisasi UMK saat Pandemi

Selasa, 07 September 2021 – 08:07 WIB
Gelar 414 Online Training, Pertamina Perkuat Digitalisasi UMK saat Pandemi - JPNN.COM
Pertamina melakukan inovasi digitalisasi pembinaan agar para mitra binaan UMK dengan gelaran 414 online traning. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Sejak memasuki era pandemi COVID-19 pada 2020 lalu, banyak penyesuaian yang dilakukan PT Pertamina (Persero) terutama dalam hal pembinaan Usaha Mikro dan Kecil (UMK).

Melalui program Pendanaan UMK, Pertamina banyak melakukan inovasi digitalisasi pembinaan agar para mitra binaan.

Vice President CSR & SMEPP Management Pertamina, Arya Dwi Paramita mengatakan hal itu ditujukan agar mereka adaptif hingga menjadi UMK naik kelas dan mendorong upaya (Sustainable Development Goals) terutama di point delapan.

"UMKM diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh serta pekerjaan yang layak," kata Arya dalam Webinar Pertamina UMK On Air di radio Sonora, Sabtu (28/8) lalu.

Menurut dia, selama 2020 hingga pertengahan 2021 ini, Pertamina telah menyelenggarakan sebanyak 414 online training baik lewat media sosial maupun dalam bentuk webinar.

Pertamina juga melakukan klasterisasi komunikasi melalui WA Group Mitra Binaan per-sektor yang dapat menjadi sarana berbagi info, knowledge, dan juga membuka peluang business matching.

Selain itu, Pertamina memfasilitasi mitra binaan untuk terdaftar dalam platform procurement berbasis digital sinergi sembilan BUMN: Pasar Digital (PaDi) BUMN untuk perluasan pasar.

Juga disediakan aplikasi e-learning www.belajarumkm-pertamina.com serta bantuan untuk memasarkan produk lewat marketplace. Ditambah dengan optimalisasi kanal media sosial seperti melalui Instagram dan YouTube @gen_umkm.

Pertamina melakukan inovasi digitalisasi pembinaan agar para mitra binaan UMK dengan gelaran 414 online traning.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close