Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Acara Sepeda dan Lari, PDIP Ingin Milenial Hidup Sehat

Minggu, 27 Maret 2022 – 14:20 WIB
Gelar Acara Sepeda dan Lari, PDIP Ingin Milenial Hidup Sehat - JPNN.COM
DPP PDIP melepas lomba sepeda rangkaian acara Banteng Ride and Night Run 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (27/3). DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menggelar Banteng Ride and Night Run 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (27/3). Kegiatan itu bertujuan menggelorakan visi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membangun kesadaran masyarakat Indonesia betapa pentingnya menjaga kesehatan, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

"Karena apa pun juga tidak ada bangsa yang sehat tanpa jiwa dan badan yang sehat," kata Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga di GBK.

Anggota Komisi XI DPR itu menambahkan acara ini merupakan rangkaian HUT Ke-49 PDI Perjuangan yang diinisiasi politikus muda partai Pulung Agustanto.

"Ibu Megawati sebagai ketua umum selalu mengajarkan kami untuk hidup, tidak hanya bicara kekuasaan. Sebagai partai, kami harus ada keseimbangan. Kami berada di tengah-tengah masyarakat di mana kami menyelenggarakan ini dengan riang dan gembira, bersepeda dan nanti malam akan lari bersama-sama masyarakat," kata Eriko.

Menurut Eriko, konsep mens sana in corpore sano merupakan syarat utama menentukan kemajuan bangsa. Mens sana in corpore sano dipopulerkan Proklamator RI Bung Karno yang bermakna di dalam tubuh sehat, terdapat jiwa yang sehat.

Dia menyampaikan acara ini sebenarnya sudah beberapa kali ditunda akibat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. Dia juga menjelaskan acara seperti ini akan diselenggarakan di berbagai daerah.

"Di sini, ada sisi sosial, kami memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita. Kami berharap seluruh masyarakat DKI Jakarta bisa menikmati olahraga pagi dan malam nanti bersama kami untuk menjaga Jakarta tetap sehat," kata dia.

Dalam acara itu, PDI Perjuangan memberi ruang kepada puluhan gerai UMKM untuk menyediakan berbagai pangan lokal Indonesia. Hal ini juga bertujuan untuk mempromosikan kuliner nusantara.

PDIP menggelar acara sepeda dan lari massal di seputaran GBK. PDIP ingin mengajak anak muda lebih peduli dengan kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close