Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Aksi di Depan Kedubes AS, Laskar Garuda Bersuara Minta LSM IFES Angkat Kaki dari RI

Minggu, 28 April 2024 – 12:55 WIB
Gelar Aksi di Depan Kedubes AS, Laskar Garuda Bersuara Minta LSM IFES Angkat Kaki dari RI - JPNN.COM
DPP Laskar Garuda Bersuara menggelar demonstrasi di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat pada Jumat (26/4/2024) atas intervensi IFES dalam pemilu 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - DPP Laskar Garuda Bersuara menggelar demonstrasi di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat pada Jumat (26/4/2024) atas intervensi IFES dalam pemilu 2024.

Sebagai diketahui, IFES merupakan organisasi nirlaba Internasional yang didirikan pada 1987, atas nama memberikan bantuan dan dukungan pada pemilihan umum di negara demokrasi untuk memelihara 'Calon Boneka' dan mengganggu proses politik negara agar mendorong 'Prinsip Demokrasi' AS

Dengan dalih menjaga kualitas demokrasi dan memberikan bantuan teknis, IFES juga diketahui melakukan program Indonesia’s Election Visit (IEVP) untuk merongrong kemandirian pemerintah RI.

Dalam hal ini Intervensi LSM AS telah mengancam keamanan nasional dan keadilan pemilu RI 2024.

“Dengan catatan buruk IFES terhadap beberapa negara yang di intervensinya menimbulkan gejolak kerusuhan dan menyebabkan ketidak stabilan suatu negara. Hal tersebut mencuatkan dugaan kami terhadap LSM asing ini yang diduga mencuri data intelejen RI untuk kepentingan dalam memelihara calon boneka untuk menjalankan kepentinganya dalam politik internasional maupun nasional,” ujar kordinator

Bukan hanya itu, IFES juga diduga sejak lama melakukan campur tangan dalam Pemilu Indonesia atas nama memberikan bantuan teknis.

Dengan alasan ini, IFES bekerja sama dengan lembaga pemilu RI seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar perlahan menyusup jaringan instansi pemerintah RI.

Misalnya, sejak 2012, IFES mulai membantu KPU untuk membangun sistem pemilu seperti Sidalih, Silon, Situng dan Sipol

DPP Laskar Garuda Bersuara menggelar aksi di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat pada Jumat (26/4/2024) atas intervensi IFES dalam pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close