Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Aksi di Patung Kuda, Harapkan 01 & 02 Menyatu saat Pelantikan Jokowi

Senin, 14 Oktober 2019 – 22:02 WIB
Gelar Aksi di Patung Kuda, Harapkan 01 & 02 Menyatu saat Pelantikan Jokowi - JPNN.COM
Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) dan Srikandi Milenial menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (14/10). Foto: Aristo S/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan orang yang tergabung dalam Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) dan Srikandi Milenial menggelar aksi simpatik di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (14/10) sore. Tujuan mereka menggelar aksi adalah untuk menyuarakan harapan agar pelantikan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden - Wakil Presiden RI 2019-2024 pada Minggu depan (20/10) menjadi momen menjalin persatuan.

"Mari sambut dan mengawal proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Jadi, enggak ada lagi kubu 01 (Jokowi - Ma’ruf, red), 02 (Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno, red). Mari bersatu membangun negeri," kata Koordinator MPD Ali Makeani dalam orasinya.

Ali juga meminta seluruh masyarakat Indonesia turut berperan menjaga ketertiban umum. Dia mewanti-wanti masyarakat agar tak mudah terprovokasi oleh isu apa pun yang berpotensi mengganggu pelantikan Jokowi - Ma’ruf.

"Masyarakat tetap menjaga situasi aman dan damai, jangan troprovokasi dengan berita-berita hoaks," ujar dia.

Selain itu Ali juga mengharapkan aparat keamanan bisa bekerja maksimal untuk memastikan prosesi pelantikan Jokowi - Ma’ruf berjalan lancar. "Mendukung TNI dan Polri dalam melakukan pengaman acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2024," tutup dia.(mg10/jpnn)

Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) dan Srikandi Milenial menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat untuk menyuarakan harapan mereka tentang pelantikan Jokowi - Ma'ruf sebagai Presiden- Wapres RI 2019-2024.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close