Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Hari Buruh, 50 Ribu Massa Padati Kawasan Patung Kuda

Rabu, 01 Mei 2024 – 11:16 WIB
Peringati Hari Buruh, 50 Ribu Massa Padati Kawasan Patung Kuda - JPNN.COM
Sebanyak 50 ribu massa dari kalangan buruh berdemonstrasi sekaligus memperingati Hari Buruh atau May Day di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Rabu (1/5). Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 50 ribu massa dari kalangan buruh berdemonstrasi sekaligus memperingati Hari Buruh atau May Day di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Rabu (1/5).

Pantauan JPNN.com, massa mulai berdatangan di kawasan Patung Kuda sejak pukul 09.00 WIB.

Presiden Partai Buruh yang juga Presiden Konferensi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyampaikan May Day 2024 akan diselenggarakan di ratusan kota industri di Indonesia.

"Sebanyak 200 ribu orang lebih akan mengikuti May Day di seluruh Indonesia, antara lain di Jakarta, Bandung, Serang, Surabaya, Semarang, Batam, Makassar, Banjarmasin, Ternate, Mimika, dan lain sebagainya," kata Said Iqbal.

Ada dua tuntutan utama yang diserukan oleh peserta May Day 2024 di seluruh Indonesia, yaitu cabut omnibus law UU Cipta Kerja dan 'Hostum' (hapus outsourcing tolak upah murah).

"Penggunaan outsourcing dan kontrak sudah masif di seluruh Indonesia," kata dia.

Menurutnya, berdasarkan UU Cipta Kerja, kebijakan upah di Indonesia menjadi kebijakan upah murah.

"Hampir empat tahun yang lalu kenaikan upah selalu di bawah inflasi. Bahkan, di beberapa kota industri kenaikan upahnya nol persen," kata Iqbal.

Sebanyak 50 ribu massa dari kalangan buruh berdemonstrasi sekaligus memperingati Hari Buruh atau May Day di kawasan Patung Kuda, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close