Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Aksi, Mahasiswa Solo Raya Soroti 9 Tahun Kinerja Presiden Jokowi, Singgung Politik Dinasti

Senin, 06 November 2023 – 21:13 WIB
Gelar Aksi, Mahasiswa Solo Raya Soroti 9 Tahun Kinerja Presiden Jokowi, Singgung Politik Dinasti - JPNN.COM
Aksi demo Aliansi Solo Raya Menggugat di Bundaran Gladak, Kota Solo, Jumat (3/11/2023). Foto: Dok Aliansi Solo Raya Menggugat

jpnn.com, SOLO - Sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Solo Raya Menggugat menggelar aksi di Bundaran Gladak, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2023).

Dalam aksi tersebut, mereka memberikan penilaian terhadap kinerja 9 tahun Jokowi di Bundaran Gladak, Solo pada Jumat 03 November 2023.

Aksi ini dihadiri sejumlah mahasiswa serta aktivis dari kampus UNS, UNISRI, IIM Surakarta, KMMI, serta Poltekkes Surakarta.

Mereka juga membentangkan sejumlah poster yang berisi tulisan 'KABINET INDONESIA MUNDUR', 'EVALUASI REZIM 9 TAHUN JOKOWI', dan 'REFORMASI DIKEBIRI'.

Tujuan dari aksi ini sebagai evaluasi bersama mengenai kinerja dan kekurangan pemerintahan Jokowi selama 2 periode berlangsung.

Presiden BEM UNS Hilmi Ash Shidiqi mengatakan bahwa nantinya catatan yang berisi rencana aspirasi ini akan mereka kirimkan ke Istana Negara dan harapannya bisa diterima oleh Kantor Staf Presiden (KSP).

"Ini bentuk konstribusi mahasiswa dalam menyuarakan keresahan masyarakat Indonesia, yang suaranya belum sampai dan tidak terdengar oleh pemerintahan Jokowi," ujarnya.

Dalam aksi ini, ikut dipaparkan beberapa poin keresahan lainnya, di antaranya mengenai aspek pendidikan.

Sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Solo Raya Menggugat menggelar aksi di Bundaran Gladak, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close