Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Bakti Sosial Religi, Kapolri: Komitmen Kami Menjaga Nilai Toleransi 

Senin, 20 Juni 2022 – 22:56 WIB
Gelar Bakti Sosial Religi, Kapolri: Komitmen Kami Menjaga Nilai Toleransi  - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat kegiatan bakti sosial religi dan pembagian bansos di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/6). Foto: Dok Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Polri menggelar kegiatan bakti sosial religi dan bantuan sosial (bansos) dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara.

Kegiatan tersebut digelar serentak di seluruh provinsi di Indonesia. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bakti sosial religi dilaksanakan pada tempat ibadah. 

Bantuan  sosial diserahkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. 

"Khususnya yang saat ini masih terdampak Pandemi Covid-19 dan ekonomi global akibat beberapa peristiwa global yang berdampak kepada terhadap situasi dalam negeri,” kata Kapolri Jenderal Listyo saat melepas bantuan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/6). 

“Ini memang memerlukan sentuhan dari kita semua," tambahnya dikutip dari keterangan tertulis. 

Kapolri Jenderal Listyo memaparkan bentuk bakti sosial religi tersebut dilakukan oleh seluruh personel kepolisian di Indonesia terhadap 11.000 rumah ibadah lintas agama, dengan melakukan bersih-bersih, pengecatan, hingga renovasi. 

"Ini sebagai wujud komitmen kami untuk menjaga nilai-nilai toleransi, dan kebersamaan. Tentunya ini semua sudah tertuang di dalam pembukaan UUD 1945, di dalam dasar negara Pancasila dan di dalam Pasal 29 UUD 1945 tentang kemerdekaan beribadah bagi para pemeluk agama di Indonesia," ujarnya. 

Polri menggelar kegiatan bakti sosial religi dan pemberian bansos memperingati HUT ke-76 Bhayangkara. Kapolri menegaskan ini komitmen Polri menjaga toleransi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close