Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Halalbihalal, Witjaksono: SNNU Dorong Peningkatan Kesejahteraan Nelayan

Kamis, 25 Mei 2023 – 12:35 WIB
Gelar Halalbihalal, Witjaksono: SNNU Dorong Peningkatan Kesejahteraan Nelayan - JPNN.COM
Ketua Umum PP SNNU Witjaksono bersama jajaran pengurusnya pada acara halalbihalal dalam rangka memperingati bulan Syawal 1444 H. Foto: Dok. Humas SNNU

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (PP SNNU) mengadakan halalbihalal dalam rangka memperingati bulan Syawal 1444 H.

Acara ini sekaligus pengembangan kepengurusan salah satu badan otonom milik Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini.

Ketua Umum PP SNNU Witjaksono mengatakan halalbihalal tahun ini mengambil tema “Penguatan Organisasi SNNU, Menjemput Kebangkitan Nelayan di Abad ke-2 NU”.

Dia berharap tema ini menjadi penyemangat sekaligus pemicu segenap pengurus SNNU di tingkat pusat maupun wilayah untuk mengonsolidasikan barisan dalam menyambut abad ke-2 NU.

“Konsolidasi pengurus ini menjadi sebuah keharusan dalam rangka menguatkan soliditas dan meramu strategi guna mencapai tujuan besar SNNU, yaitu kebangkitan dan peningkatan kesejahteraan nelayan,” ujar Mas Witjak sapaan akran Witjaksono dalam keterangannya, Kamis (25/5).

Mas Witjak berharap halalbihalal ini juga dapat mempererat kembali tali silaturahmi antara pengurus pusat dan wilayah SNNU yang sebelumnya sempat kendur.

“Juga disertakan agenda pengembangan pengurus secara hybrid sebagai sarana rekalkulasi strategi penguatan kegiatan dan program SNNU menyambut abad ke-2 NU,” imbuhnya.

Menurut Witjak, salah satu agenda utama dalam upgrading pengurus ini adalah penekanan kembali kepada pengurus wilayah akan aktivasi kegiatan dan program secara mandiri dengan memperhatikan problematika dan potensi nelayan dan masyarakat pesisir di wilayahnya masing-masing.

Menurut Witjaksono, halalbihalal untuk menjadi ajang konsolidasiSNNU demi peningkatan kesejahteraan nelayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close