Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar IPEX 2019, BTN Incar Potensi Transaksi Sebesar Rp3 triliun

Sabtu, 16 November 2019 – 19:19 WIB
Gelar IPEX 2019, BTN Incar Potensi Transaksi Sebesar Rp3 triliun - JPNN.COM
PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) 2019 untuk menggairahkan pasar properti. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) 2019 untuk menggairahkan pasar properti.

Hadirnya ajang pameran perumahan di penghujung 2019 ini juga diharapkan bisa mengerek naik dominasi pangsa Kredit Pemilikan Rumah (KPR) perseroan.

Plt Direktur Utama Bank BTN Oni Febriarto menjelaskan sebagai pemimpin di pasar KPR, perhelatan IPEX menjadi upaya perseroan untuk ikut menggairahkan pasar properti. 

Opsi strategis tersebut, juga digelar sejalan dengan upaya bank sentral mendorong sektor properti melalui relaksasi aturan Loan to Value (LTV).

“IPEX kali ini menjadi upaya kami ikut menggairahkan pasar properti di tengah momentum stabilitas ekonomi saat ini,” jelas Oni pada pembukaan IPEX 2019 di Jakarta, Sabtu (16/11).

Melalui pameran ini, Oni berharap masyarakat Indonesia akan kian mudah memeroleh hunian. Hal tersebut juga sejalan dengan komitmen Bank BTN dalam mendukung Program Satu Juta Rumah. 

“Backlog perumahan masih menjadi pekerjaan rumah bagi kami sebagai agen Kementerian PUPR di bidang pembiayaan perumahan. Ajang IPEX ini menjadi langkah kami menyediakan berbagai pilihan hunian bagi masyarakat,” kata Oni.

Dari pameran perumahan tersebut, Bank BTN membidik potensi transaksi KPR senilai Rp3 triliun. Potensi tersebut pun diyakini akan kian meningkatkan dominasi perseroan di pasar KPR.

IPEX 2019 menjadi langkah perseroan terus meningkatkan pangsa pasar KPR yang telah mencapai 40,31% per Juni 2019. Dari ajang tersebut, Bank BTN mengincar potensi transaksi sebesar Rp3 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close