Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Lelang Jabatan untuk Cari Pengganti Mpok Sylvi

Jumat, 28 Juli 2017 – 07:26 WIB
Gelar Lelang Jabatan untuk Cari Pengganti Mpok Sylvi - JPNN.COM
Sekda DKI Saefullah. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Hingga kini kursi jabatan Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) masih kosong selepas Silviana Murni mengundurkan diri mengikuti Pilkada DKI 2017.

Mulai pekan depan, jabatan setingkat Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta tersebut akan dibuka melalui seleksi lelang jabatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan, lelang jabatan ini terbuka untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Indonesia, baik di pemerintah daerah maupun kementerian.

Rencananya pendaftaran lelang jabatan teraebut mulai dibuka pekan depan. "Sekarang baru kami bentuk pansel untuk lelang jabatan eselon satu. Pekan depan kami buka pendaftaran," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/7).

Ia menjelaskan, lelang ini dibuka untuk mengisi kekosongan jabatan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Sylviana Murni yang mengundurkan diri.

"Rumusnya untuk jabatan eselon 1 itu kalau kosong maka akan dilelang. Jadi sekarang hanya satu jabatan saja untuk Deputi Budpar," ucapnya.

Saefullah menjelaskan, pemberitahuan adanya lelang jabatan ini akan segera dikirim melalui surat ke pemerintah daerah dan kementerian yang ada. Lelang ini juga tidak tertutup bagi PNS DKI yang memenuhi persyaratan.

Menurut Saefullah, ada lima tahapan yang harus dilalui dalam lelang jabatan kali ini. Pihaknya pun membagi kelima tahapan tersebut agar lebih representatif.

Hingga kini kursi jabatan Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) masih kosong selepas Silviana Murni mengundurkan diri mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close