Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Mukerwil, Syarikat Islam Siap Bangkitkan Ekonomi Umat

Jumat, 23 Desember 2022 – 21:54 WIB
Gelar Mukerwil, Syarikat Islam Siap Bangkitkan Ekonomi Umat - JPNN.COM
Ketua umum Syarikat Islam (SI) M Rifky atau yang biasa disapa Eki Pitung siap membangkitkan ekonomi umat melalui pendidikan dan UMKM. Foto: Dok SI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua umum Syarikat Islam (SI) M Rifky atau yang biasa disapa Eki Pitung siap membangkitkan ekonomi umat melalui pendidikan dan UMKM.

Sebab, UMKM merupakan kebangkitan ekonomi Indonesia yang berasal dari lapisan bawah.

Ke depan, SI juga akan bermitra dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), kedinasan di Pemprov DKI Jakarta baik institusi ataupun instansi yang ada di Jakarta.

"Digelarnya Mukerwil akan menjadi titik balik dari tonggak kebesaran Syarikat Islam di Jakarta," ujar Eki Pitung dalam keterangan resmi, Jumat (23/12).

Eki Pitung berharap berbagai ide dan gagasan yang bisa membangkitkan ekonomi umat akan tercipta begitupun dengan pengusaha-pengusaha muslim yang tergabung dalam SI.

“Apa yang dihasilkan dalam Mukerwil SI 2022, kami akan membawanya ke pemerintah daerah. Semoga di tahun depan akan ada bantuan logistik atau dana hibah dari Pemda sehingga eksistensi SI masih dapat dirasakan oleh masyarakat luas,” ungkap Eki.

Digelarnya Mukerwil Syarikat Islam juga mendapat apresiasi dari Yudhistira Tasli yang mewakili Pemprov DKI Jakarta.

Bagi Yudhistira Syarikat Islam DKI Jakarta diharapkan dapat eksis dan lebih maju lagi dalam membangkitkan ekonomi keumatan.(mcr28/jpnn)

Ketua umum Syarikat Islam (SI) M Rifky atau yang biasa disapa Eki Pitung siap membangkitkan ekonomi umat melalui pendidikan dan UMKM.

Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close