Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Operasi Jagratara, Imigrasi Jakut Temukan 8 WNA Diduga Melanggar Keimigrasian

Selasa, 27 Agustus 2024 – 16:41 WIB
Gelar Operasi Jagratara, Imigrasi Jakut Temukan 8 WNA Diduga Melanggar Keimigrasian - JPNN.COM
Petugas Imigrasi Jakarta Utara mendata sejumlah WNA yang tengah berada dan berkegiatan di sebuah apartemen di kawasan Kelapa Gading dalam Operasi Jagratama, Rabu (21/8). Foto: Dokumentasi Imigrasi Jakarta Utara

jpnn.com, KELAPA GADING - Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara menggelar Operasi Jagratara pada sebuah apartemen di kawasan Kelapa Gading pada Rabu (21/8).

Melalui kegiatan tersebut, petugas berhasil mendata 12 warga negara asing (WNA) yang ditemukan tengah berada dan berkegiatan di kawasan apartemen tersebut.

Ke-12 WNA tersebut, meliputi 5 WN Nigeria, 2 WN Tiongkok, 2 WN Belanda, dan masing-masing 1 WN Arab Saudi, Kanada, dan Irak.

Dari 12 WNA yang berhasil didata, 8 orang di antaranya diduga melakukan pelanggaran keimigrasian.

Sementara itu, empat WNA lainnya tidak ditemukan adanya dugaan pelanggaran keimigrasian sehingga diperkenankan untuk melanjutkan kegiatannya.

Dari 8 WNA yang diduga melakukan pelanggaran keimigrasian, 7 orang diduga memiliki sponsor atau penjamin fiktif.

Satu orang lainnya diduga tidak melaporkan terkait perubahan alamat domisili.

Selanjutnya, petugas mengambil langkah dengan menahan dokumen perjalanan (paspor) dari ke 8 WNA untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara.

Petugas Imigrasi Jakarta Utara menemukan 8 WNA diduga melanggar keimigrasian saat menggelar Operasi Jagratara pada sebuah apartemen di kawasan Kelapa Gading

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA