Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar PPM KKN, Mahasiswa UNTAG Surabaya Dorong Pengembangan Potensi Lokal Berbasis Digital

Rabu, 12 Juli 2023 – 16:02 WIB
Gelar PPM KKN, Mahasiswa UNTAG Surabaya Dorong Pengembangan Potensi Lokal Berbasis Digital - JPNN.COM
Para Patriot Mengabdi atau Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya bersama Karang Taruna Desa menggelar program pengabdian kepada masyarakat (PPM) di Desa Segunung Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto pada Jumat (7/7). Program PPM kali ini adalah membuat tempat sampah yang terbuat dari tong dan bambu. Foto: Dok. Humas Untag

jpnn.com, JAKARTA - Para Patriot Mengabdi atau Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 atau Untag Surabaya menggelar program pengabdian kepada masyarakat (PPM) pada Jumat (7/7).

PPM dalam rangka kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Segunung Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto ini mengusung tema ‘Revitalisasi dan Pengembangan Potensi Lokal Kreatif sebagai Icon Desa Berbasis Digital.

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Seftia Wahyu Nur Efendi menjelaskan Patriot Mengabdi merupakan istilah bagi mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh mahasiswa sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Efendi dalam keterangan tertulis diterima JPNN.com pada Rabu (12/7).

Menurut Efendi, para mahasiswa dalam pelaksanaan PPM KKN kali ini didampingi oleh Moh. Dey Prayogo, S.I.Kom., M.I.Kom selaku dosen Pembimbing Lapangan.

Efendi menjelaskan salah satu program KKN R 14 dengan sub tema ekonomi kreatif 3. Kegiatan yang berlangsung secara individu ini berupaya untuk memproduksi tempat sampah dari tong serta bambu.

Menurut Efendi, sampah merupakan salah satu permasalahan yang patut untuk diperhatikan.

Sampah merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan manusia karena pada dasarnya semua manusia pasti menghasilkan sampah baik dari sampah rumahan, sekolah dan tempat umum lainnya.

Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggelar program PPM KKN di Desa Segunung Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto pada Jumat (7/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close