Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Program Green Movement, ASABRI Bagikan 1.000 Bibit Pohon ke Polda Kalteng & Polda Sulteng

Senin, 04 September 2023 – 20:04 WIB
Gelar Program Green Movement, ASABRI Bagikan 1.000 Bibit Pohon ke Polda Kalteng & Polda Sulteng - JPNN.COM
PT ASABRI menggelar Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dengan menyerahkan masing-masing 500 bibit pohon ke Polda Sulawesi Tengah dan Polda Kalimantan Tengah bertema ASABRI Green Movement. Foto dok ASABRI

jpnn.com, KALIMANTAN TENGAH - PT ASABRI menggelar Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dengan menyerahkan masing-masing 500 bibit pohon ke Polda Sulawesi Tengah dan Polda Kalimantan Tengah bertema ASABRI Green Movement.

Penyerahan tahap pertama dilaksanakan pada (23/8) oleh Kepala Kantor Cabang ASABRI Palu, Meryanita Khairul Sidik, kepada Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Agus Nugroho, dengan menyerahkan 500 bibit pohon buah-buahan (mangga, jeruk manis, dan srikaya) di Lingkungan Satuan Brimob Pelopor A Polda Sulteng.

“Selamat HUT ke-52 ASABRI, dan terima kasih atas kolaborasi penanaman  bibit tanaman buah-buahan kepada Polda Sulteng sebagai bentuk penghijauan dan pelestarian alam," ujar Irjen Pol. Agus Nugroho.

Dia juga berharap agar Brimob Polda Sulteng dapat memelihara tanaman yang telah diberikan oleh ASABRI untuk dimanfaatkan buahnya dan terus dipelihara untuk generasi di masa depan.

Tahap kedua dilaksanakan pada (30/8) oleh Kepala Kantor Cabang ASABRI Palangka Raya, Kartono, kepada Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng, Kombes Pol. Dharmeshwara Hadi Kuncoro, dengan menyerahkan 500 bibit pohon yang terdiri atas pohon mangga, rambutan, jambu kristal, trembesi dan matoa.

Penyerahan tersebut dilakukan di lingkungan Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau dan disaksikan oleh Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto.

"Kami berterima kasih atas kerja sama yang baik antara ASABRI dan Polda Kalteng dalam menjalankan program pelestarian lingkungan ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut serta berkontribusi dalam menjaga alam sekitar kita," kata Kombes Pol Dharmeswara.

Pelaksanaan Program ASABRI Green Movement di wilayah Sulteng dilaksanakan dengan melibatkan Dinas Tanaman dan Holtikultura Sulteng sebagai sebagai penyedia bibit pohon dan juga dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup Sulteng.

Program TJSL ASABRI Green Movement menjadi rangkaian HUT ke-52 ASABRI dengan tagline Jaga Integritas, Tingkatkan Kualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close