Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Rapid Test Massal di Pamulang, BIN Menemukan 10 Orang Reaktif

Jumat, 03 Juli 2020 – 05:02 WIB
Gelar Rapid Test Massal di Pamulang, BIN Menemukan 10 Orang Reaktif - JPNN.COM
Kegiatan rapid test massal BIN di Tangerang Selatan. Foto: dok Humas BIN)

jpnn.com, PAMULANG - Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar rapid dan swab test massal di Jalan Surya Kencana, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan.

Kegiatan ini dalam rangkaian memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sesuai dengan arahan dari Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan.

Penunjukan lokasi di Kecamatan Pamulang merupakan koordinasi antara BIN, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dan Pemkot Tangerang Selatan karena masuk dalam zona rawan penyebaran COVID-19.

Ketua Pelaksana Harian Sub Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BIN Brigjen TNI Irwan Mulyana mengatakan, rapid test ini diselenggarakan gratis untuk masyarakat umum.

Sejak dibuka pukul 07.00 Wib dan berakhir pada pukul 14.00, sebanyak 490 orang menjadi peserta rapid test ini.

Dari jumlah tersebut, 10 orang dinyatakan reaktif. Mereka langsung ditangani untuk mengikuti swab test atau Policymer Chain Reaction (PCR) test.

"Sebanyak 10 orang reaktif langsung uji swab test dengan dua unit mobile lab yang disediakan di lokasi untuk memastikan apakah positif atau negatif COVID-19," ujar Irwan Mulyana.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Tangsel Deden Deni mengapresiasi kegiatan rapid test ini. Menurutnya, Pamulang memang menjadi kawasan zona merah penyebaran COVID-19.

Pemkot Tangsel bisa melakukan tracking dan treasing lebih cepat dengan adanya rapid test massal yang digelar BIN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close