Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Rapimnas di Bali, Hanura Harapkan Kehadiran Jokowi

Kamis, 03 Agustus 2017 – 16:27 WIB
Gelar Rapimnas di Bali, Hanura Harapkan Kehadiran Jokowi - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BADUNG - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di bawah komando Oesman Sapta Odang (Oso) untuk pertama kalinya menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas). Rencananya, rapimnas itu itu akan digelar di Bali pada pada 4-5 Agustus 2017.

Hanura berencana mengundang Presiden Joko Widodo dan para menteri Kabinet Kerja untuk hadir pada pembukaan rapimnas yang akan diselenggarakan di The Stones Hotel, Kuta, Bali itu.

Sekretaris Jenderal Partai Hanura Sarifuddin Sudding mengatakan, pihaknya sangat berharap agar presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu bisa hadir.

Suddin mengatakan, sejauh ini memang sudah ada tanda-tanda Presiden Jokowi akan memenuhi undangan dari Hanura. "Ketika melihat persiapan ada staf kepresidenan, Paspamres dan sebagainya, ya mudah-mudahan tidak ada tugas kenegaraan," ujarnya saat melakukan persiapan di lokasi acara, Kamis (3/8).

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Rapimnas Hanura Inas Nasrullah Zubir menambahkan, pihaknya telah mengundang seluruh ketua umum partai politik untuk hadir. "Kalau di Senayan (DPR, red) kami nggak ada lawan nggak ada kawan, semua (partai) sahabat jadi para ketua umumnya kami undang," tuturnya.

Hanura juga mengundang partai-partai baru seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Idaman dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). "PSI kami undang, Perindo, kami undang. Idaman kalau tidak salah," tambah Inas.

Sedangkan Sekretaris Panitia Pelaksana Rapimnas Hanura Benny Rhamdani menjelaskan, forum itu akan menjadi ajang konsolidasi dalam rangka penguatan kelembagaan dan kepengurusan partai di seluruh tingkatan setelah Oso menjadi ketua umum menggantikan Wiranto. Kepengurusan baru di DPP Hanura juga telah dikukuhkan pada 22 Februari 2017 di Sentul, Bogor.

Selain itu, Rapimnas I Hanura akan membahas berbagai masalah yang bersifat khusus dan mendesak. Antara lain Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di bawah komando Oesman Sapta Odang (Oso) untuk pertama kalinya menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA