Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Resepsi Kenegaraan, Penjabat Gubernur Jateng Berikan Penghormatan kepada Veteran

Minggu, 18 Agustus 2024 – 07:43 WIB
Gelar Resepsi Kenegaraan, Penjabat Gubernur Jateng Berikan Penghormatan kepada Veteran - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyerahkan tali asih kepada pejuang dan veteran perintis kemerdekaan Republik Indonesia saat menggelar acara resepsi kenegaraan rangkaian peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia tingkat Provinsi Jawa Tengah di Halaman Kantor Gubernur, Sabtu, 17 Agustus 2024 malam. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan perjuangan para pahlawan dan veteran perintis kemerdekaan Republik Indonesia patut mendapatkan penghormatan yang tinggi.

Sebab, melalui kerja keras dan tumpah darah perjuangan para pahlawan itulah kemerdekaan Indonesia dapat dicapai.

“Resepsi kenegaraan ini perwujudan rasa syukur kita sebagai anak bangsa atas kemerdekaan Republik Indonesia. Juga untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului,” kata Nana Sudjana dalam acara resepsi kenegaraan rangkaian peringatan HUT ke-79 RI tingkat Provinsi Jawa Tengah di Halaman Kantor Gubernur, Sabtu, 17 Agustus 2024 malam.

Mengingat perjuangan tersebut, dalam acara resepsi kenegaraan tingkat Provinsi Jawa Tengah itu juga diserahkan tali asih kepada para veteran dan janda perintis kemerdekaan Indonesia.

Tali asih tersebut diserahkan langsung oleh Nana Sudjana kepada empat penerima, yaitu Tri Harsono dan FX Hariyanto (veteran) dengan bantuan masing-masing perbaikan rumah tak layak huni (RTLH) senilai Rp 20 juta.

Selain itu juga diberikan kepada  Khotimah dan Rahayu (Janda Perintis Kemerdekaan) dengan bantuan berupa tali asih senilai masing-masing Rp 10 juta.

Menurut Nana, sudah seharusnya kemerdekaan Indonesia diisi dengan hal-hal positif,  seperti menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, membangun kolaborasi untuk  kepentingan umum, dan menyejahterakan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Nana juga menyampaikan, dalam mengisi kemerdekaan ini, sudah banyak prestasi yang didapatkan oleh Provinsi Jawa Tengah. Di antaranya tumbuhnya ekonomi, terkendalinya inflasi, dan meningkatnya investasi.

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan perjuangan para pahlawan dan veteran perintis kemerdekaan RI patut mendapatkan penghormatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA