Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Santo Untuk Paus Yohanes Paulus II

Jumat, 05 Juli 2013 – 20:39 WIB
Gelar Santo Untuk Paus Yohanes Paulus II - JPNN.COM
Paus Yohanes Paulus II. Foto: Telegraph
VATIKAN - Mendiang Paus Yohanes Paulus II dipastikan bakal mendapat gelar santo. Kepastian ini menyusul persetujuan Paus Fransiskus atas pengaitan mukjizat kepada kedua kepada pendahulunya itu.

Pengaitan mukzizat kedua untuk mendiang Paus Yohanes Paulus II diusulkan oleh komisi kardinal kepada Paus Fransiskus beberapa hari lalu. Tapi, sampai saat ini belum jelas keajaiban yang ditunjukkan Paus Yohanes Paulus II, ataupun kapan dan di mana terjadinya.

Juru Bicara Vatikan, Federico Lombardi, mengatakan bahwa mukjizat tersebut berhubungan dengan seorang wanita asal Costa Rica. Media Spanyol berspekulasi, perempuan yang dimaksud adalah Floribeth Mora, seorang penderita aneurisme yang tiba-tiba sembuh setelah keluarganya berdoa kepada Paus asal Polandia itu.

Kesembuhan Mora diakui oleh dokternya sebagai sesuatu yang tidak dapat dijelaskan secara medis. Pasalnya, sebelumnya Mora telah divonis hanya memiliki sisa hidup selama beberapa bulan saja.

VATIKAN - Mendiang Paus Yohanes Paulus II dipastikan bakal mendapat gelar santo. Kepastian ini menyusul persetujuan Paus Fransiskus atas pengaitan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA