Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelombang ke-23 Kartu Prakerja Resmi Dibuka, YEC Kembangkan Ini, Keren

Jumat, 18 Februari 2022 – 22:09 WIB
Gelombang ke-23 Kartu Prakerja Resmi Dibuka, YEC Kembangkan Ini, Keren - JPNN.COM
Pendiri Yureka Edukasi Cipta (YEC) M Animna Husna. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah telah resmi mengumumkan dibukanya gelombang ke-23 program Kartu Prakerja pada tahun ini.

Sebagai Lembaga pendidikan informal yang berkomitmen mengakselerasi pemberdayaan masyarakat, Yureka Edukasi Cipta (YEC) kembali ikut andil sebagai mitra Kartu Prakerja 2022.

Hal ini bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem dengan membuka kelas-kelas keterampilan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat guna meningkatkan kapabilitas diri.

Sebagai bentuk komitmen tersebut, tahun ini YEC mengembangkan Learning Management System (LMS) bernama BAKAT.YEC.CO.ID.

Melalui LMS tersebut, YEC menyediakan berbagai kelas yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dengan lebih luas lagi dan berdampak seperti kelas kuliner, pengembangan diri, strategi marketing, teknologi informasi (IT), pertanian dan peternakan, aplikasi perkantoran, penjualan, dan pelayanan pelanggan.

Pendiri YEC M Animna Husna mengatakan hadirnya LMS menjadi bagian dari upaya untuk membantu masyarakat dalam menguasai berbagai keterampilan yang sangat dibutuhkan dan memiliki peluang lebih luas untuk berkembang.

Misalnya saja keahlian IT dan aplikasi perkantoran yang kemampuannya sangat dibutuhkan di era digitalisasi sekarang ini.

Kehadiran kelas-kelas ini pun sejalan dengan hadirnya logo baru yang mewakili spirit baru YEC dalam menyambut tahun 2022.

Sebagai Lembaga pendidikan informal yang berkomitmen mengakselerasi pemberdayaan masyarakat, Yureka Edukasi Cipta (YEC) kembali ikut andil sebagai mitra Kartu Prakerja 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close