Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelora Luncurkan Gerakan GEN-170 Guna Mengatasi Masalah Stunting

Rabu, 22 Desember 2021 – 22:11 WIB
Gelora Luncurkan Gerakan GEN-170 Guna Mengatasi Masalah Stunting - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia M Anis Matta meluncurkan gerakan GEN-170 guna mengatasi masalah stunting di Indonesia. Kegiatan itu dipusatkan di Tangsel, Banten, Rabu (22/12). Foto: dok Partai Gelora

jpnn.com, TANGSEL - Partai Gelora Indonesia memperingati Hari Ibu dengan meluncurkan gerakan nasional GEN-170 yang dipusatkan di Kota Tangerang Selatan, Banten.

Secara bersamaan, Gerakan GEN-170 diikuti oleh 34 DPW Partai Gelora seluruh provinsi dengan menghadirkan sekitar 1700 orang ibu hamil dan batita.

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia M Anis Matta menjelaskan GEN-170 adalah satu gagasan agar ke depan manusia Indonesia memiliki tinggi rata-rata 170 cm.

"Ini postur yang sehat, kuat, dan punya indikasi kecerdasan lebih baik," ucapnya.

Dia menyebut jika bangsa ini ingin merancang Indonesia menjadi kekuatan kelima di dunia, maka harus mulai dari merancang kualitas manusianya.

"Generasi 170 cm yang disingkat GEN-170 menjadi ukuran fisik yang bisa dan harus dicapai," ujar Anis Matta.

Anis menguraikan bahwa ide tersebut menjadi tanggung jawab negara karena berkaitan dengan distribusi kesejahteraan sosial yang terkait nutrisi, kesehatan, dan pendidikan.

"Ide kami adalah negara menjalankan kebijakan untuk menjamin nutrisi yang cukup bagi manusia Indonesia sejak di dalam kandungan ibunya," tutur mantan politikus Senayan itu.

Kemudian, negara juga harus menjamin terpenuhinya nutrisi anak sejak kelahiran sampai 1.000 hari masa pertumbuhannya.

"Maka, bukan hanya kepada anak dijamin asupan nutrisi, tetapi juga kepada ibu hamil dan menyusui," ujar Anis di hadapan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie yang hadir pada kegiatan itu.

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia M Anis Matta meluncurkan gerakan GEN-170 guna mengatasi masalah stunting di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close