Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelorakan Semangat Sumpah Pemuda, BAZNAS Ajak Volunteer Beraksi di Desa Terpencil

Senin, 28 Oktober 2024 – 14:56 WIB
Gelorakan Semangat Sumpah Pemuda, BAZNAS Ajak Volunteer Beraksi di Desa Terpencil - JPNN.COM
BAZNAS memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan mengajak volunteer beraksi di desa terpencil. Foto: Baznas

jpnn.com, BOGOR - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar kegiatan sosial yang menginspirasi generasi muda melalui program VolunTrip bertema 'Pemuda Peduli, Pemuda Beraksi'.

Program yang berlangsung di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, pada Sabtu-Minggu, 26-27 Oktober 2024 ini, menghadirkan 30 peserta.

Kepala Divisi Promosi BAZNAS Budi Margono mengatakan, program VolunTrip bertujuan membangkitkan semangat kepemudaan sekaligus mempererat solidaritas melalui aksi nyata.

Menurut Budi, VolunTrip dirancang untuk mempertemukan volunteer dengan penerima manfaat secara langsung, sehingga terbentuk ikatan emosional yang kuat di antara mereka.

“BAZNAS ingin kegiatan ini tidak hanya berarti bagi warga desa, tetapi juga mendalam bagi para volunteer yang berpartisipasi,” ujar Budi Margono, dalam keterangannya, Senin (28/10).

Kegiatan VolunTrip kali ini juga dilengkapi layanan kesehatan dari tim Kesehatan dan Kemanusiaan BAZNAS. Tim memberikan pemeriksaan kesehatan serta edukasi hidup sehat bagi warga, khususnya kelompok rentan seperti lansia dan anak-anak.

Bantuan logistik seperti sembako dan kebutuhan pokok lainnya juga disalurkan untuk membantu warga yang membutuhkan.

Budi menambahkan, BAZNAS berharap VolunTrip dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus aktif berkontribusi dalam masyarakat.

BAZNAS memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan mengajak volunteer beraksi di desa terpencil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA