Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hari Sumpah Pemuda, Uhamka Rilis Lagu Sang Surya Berbahasa Jepang & Buku Haedar Nashir

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 15:28 WIB
Di Hari Sumpah Pemuda, Uhamka Rilis Lagu Sang Surya Berbahasa Jepang & Buku Haedar Nashir - JPNN.COM
Rektor Uhamka Prof. H. Gunawan Suryoputro, M.Hum., saat memberikan sambutan dalam peluncuran lagu Sang Surya bahasa Jepang dan buku Haedar Nashir. Foto tangkapan layar YouTube tvMu Channel 

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta merilis lagu Sang Surya berbahasa Jepang bertepatan dengan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Jumat, 28 Oktober.

Lagu mars Muhammadiyah itu dialihkan ke bahasa Jepang oleh mahasiswa Program Studi Bahasa Jepang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka.

"Kontribusi mahasiswa Bahasa Jepang dalam menyampaikan lagu mars versi Jepang merupakan upaya khususnya FKIP untuk mendukung dan menyampaikan bahwa kami mendukung program internasionalisasi Muhammadiyah," kata Rektor Uhamka Prof. H. Gunawan Suryoputro, M.Hum.

Lagu itu diterjemahkan oleh Tim Prodi Bahasa Jepang FKIP Uhamka yang beranggotakan Shiro Masugata, Rita Agustina Kurniawati, Yuni Masrokhah, dan Ayu Putri Seruni.

Sebelumnya, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) juga telah mengkreasikan lagu Sang Surya ke dalam bahasa Mandarin pada tahun lalu. 

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, MSi yang hadir dalam kegiatan itu turut mengapresiasi dirilisnya lagu Sang Surya versi bahasa Jepang.

Dia juga memuji berbagai capaian Uhamka termasuk status akreditasi institusi unggul. 

Di acara yang sama juga diluncurkan buku berjudul Islam Syariat: Reproduksi Salafiyah Ideologis di Indonesia. Buku tersebut terbitan ketiga oleh penerbit Suara Muhammadiyah setelah sebelumnya diterbitkan juga oleh Mizan dan Ma’arif Institut. 

Di hari Sumpah Pemuda, Uhamka meluncurkan lagu Sang Surya berbahasa Jepang & buku karya Haedar Nashir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close