Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Generasi Emas Gagal Lagi

Selasa, 14 Februari 2012 – 11:28 WIB
Generasi Emas Gagal Lagi - JPNN.COM
BERAKHIR sudah era generasi emas sepak bola Pantai Gading. Mereka gagal menjuarai Piala Afrika 2012 setelah kalah adu penalti dari tim kejutan Zambia di final. Parahnya, kegagalan itu diakibatkan eksekusi penalti buruk para bintangnya.

"Generasi ini nyaris mendapatkannya pada 2006 lalu (kalah adu penalti dari Mesir). Generasi ini sudah berakhir. Kami harus membawa darah baru, tetapi kita lihat saja apa yang dilakukan federasi," kata Frans Zahoui, pelatih Pantai Gading, seperti dikutip Reuters.

Begitu bola eksekusi penalti Gervinho sebagai eksekutor kesembilan melesat di atas mistar gawang Zambia yang dikawal kiper Kennedy Mweene, para pemain Pantai Gading langsung lemas. Apalagi, setelah gelandang Zambia Stoppila Sunzu sukses mengeksekusi penalti terakhir.

Ya, harapan juara mereka melayang. Penyebabnya, para bintang mereka yang bermain di Premier League, gagal menampilan performa terbaik. Selain Gervinho, sebelumnya Kolo Toure yang menjadi eksekutor kedelapan juga gagal.

BERAKHIR sudah era generasi emas sepak bola Pantai Gading. Mereka gagal menjuarai Piala Afrika 2012 setelah kalah adu penalti dari tim kejutan Zambia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close