Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Generasi Muda Diajak Wujudkan Pemilu Damai & Gembira

Selasa, 30 Januari 2024 – 10:14 WIB
Generasi Muda Diajak Wujudkan Pemilu Damai & Gembira - JPNN.COM
Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (APTIKA) Kemenkominfo bersama Komisi I DPR RI mengajak generasi muda mewujudkan Pemilu 2024 damai dan gembira. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (APTIKA) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) bersama Komisi I DPR RI mengajak generasi muda mewujudkan pemilihan umum (Pemilu) 2024 dengan damai, bergembira, serta konstruktif.

Acara itu direalisasikan lewat Webinar bertajuk "Yang Muda Terdepan Jadikan Pemilu Damai dan Gembira" telah sukses diselenggarakan dengan penuh semangat pada Senin (29/1).

“Saya berharap generasi muda Indonesia ikut serta dalam menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 secara damai dan bergembira. Mari kita hindari saling menjelekkan, dan perlu saling berdiskusi dalam suasana yang konstruktif, kondusif, dan menggembirakan," ungkap Anggota Komisi I DPR RI Dr. Ir. H. A. Rizki Sadig, M.Si.

Di sisi lain, Sekretaris Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Dr. Ir. I Nyoman Adhiarna, M.Eng. memberikan pesan penting mengenai literasi digital, terutama dalam menerima dan menyebarkan informasi dalam suasana pemilu.

"Selalu percaya informasi dari sumber yang terpercaya, dan jangan mudah terprovokasi oleh konten negatif," ujar Pak I Nyoman Adhiarna.

Presenter dan Entrepreneur Firman Istanto pun memberikan saran kepada generasi muda untuk menciptakan kedamaian di lingkungan sekitar, terutama menjelang Pemilu 2024. Menurutnya, generasi muda sebaiknya menghindari debat panjang yang berujung pertikaian.

"Ciptakan ruang santai di keluarga serta grup WhatsApp untuk mendukung suasana yang kondusif," tutur Pak Firman.

Salah satu remaja yang hadir dalam webinar itu Sabrina Dwi Istiqomah memberikan pandangan mengenai peran generasi muda dalam menciptakan kedamaian. Sabrina mengajak generasi muda untuk berperan aktif dan kreatif di lingkungan kampus, sekolah, keluarga, dan lingkungan sosial.

Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (APTIKA) Kemenkominfo bersama Komisi I DPR RI mengajak generasi muda mewujudkan Pemilu 2024 damai dan gembira

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close