Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Generasi Tua Diminta Legowo

Sabtu, 09 Februari 2013 – 19:46 WIB
Generasi Tua Diminta Legowo - JPNN.COM
JAKARTA – Forum Keluarga Besar (FKB) Kesatuan Aksi Pemuda Pelajar Indonesia (KAPPI ) tahun 1966 prihatin melihat situasi politik di tanah air yang kian memanas menjelang Pemilihan Umum 2014 mendatang.

Hal ini diantaranya terlihat dengan apa yang terjadi di tubuh Partai Demokrat. Dimana pada puncak perseteruan yang membelit selama ini, Ketua Majelis Tinggi sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengambilalih kepemimpinan partai. Namun tidak memberhentikan Anas Urbaningrum dari kursi Ketua Umum.

“Semestinya generasi tua itu legowo dan ikhlas memberi ruang yang luas. Agar anak muda bisa mengisi dan memberi makna pada proses transisi kepemimpinan di negeri ini dan tidak terjebak dalam politik transaksional," ujar Ketua FK KAPPI"66, Bambang Heryanto, di sela-sela peringatan Hari Bangkit (HARBA) KAPPI ke-47, di Gedung Joang 45, Jakarta, Sabtu (9/2).

Menurutnya, langkah legowo dan keikhlasan sangat penting. Karena dalam proses transisi kepemimpinan di Indonesia akhir-akhir ini, terlihat ada pihak-pihak tertentu yang ingin mengadu domba antar generasi. Sehingga proses regenerasi politik menjadi terhambat.

JAKARTA – Forum Keluarga Besar (FKB) Kesatuan Aksi Pemuda Pelajar Indonesia (KAPPI ) tahun 1966 prihatin melihat situasi politik di tanah air

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA