Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Geng Motor Marak karena Polisi Kurang Galak

Rabu, 24 Mei 2017 – 11:11 WIB
Geng Motor Marak karena Polisi Kurang Galak - JPNN.COM
Ketua Presidium IPW Neta S Pane. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menduga maraknya aksi anarkistis geng motor tak terlepas dari sikap kompromis masyarakat dan ketidaktegasan aparat. Menurutnya, aparat kepolisian cenderung tidak tegas karena melihat geng motor sebagai kenakalan anak-anak belaka.

"Padahal aksi geng motor adalah kriminal murni, kejahatan dengan kekerasan dan aksi kejahatan yang direncanakan," ujar Neta seperti diberitakan JawaPos.Com, Rabu (24/5).

Seharusnya, ungkap Neta, geng motor yang terlibat kriminal dikenai pasal berlapis. Apalagi aksi geng motor saat ini tmerebak, makin makin sadis dan kian berani menyebarkan video kesadisannya.

Karenanya, sudah waktunya polisi dan masyarakat menyatakan perang terhadap geng motor. "Keberadaan geng motor yang menteror masyarakat harus diposisikan sebagai teroris yang senantiasa diburu," tegasnya.

Sebelumnya ada video yang beredar secara viral tentang aksi geng motor yang menyerang pengguna jalan di kawasan Jagakarta, Jakarta Selatan. Dalam video itu terlihat ada pemotor yang diserang dengan menggunakan senjata tajam oleh geng motor‎.(cr2/JPG)

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menduga maraknya aksi anarkistis geng motor tak terlepas dari sikap kompromis masyarakat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close