Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Geng Motor Siap-Siap Saja, Macan Kumbang 852 Segera Datang

Senin, 30 Mei 2022 – 04:02 WIB
Geng Motor Siap-Siap Saja, Macan Kumbang 852 Segera Datang - JPNN.COM
Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman saat menunjukkan atribut geng motor, di Cirebon, Jawa Barat. ANTARA/HO-Humas Polresta Cirebon

jpnn.com, CIREBON - Polisi menangkap puluhan anggota geng motor dari berbagai kelompok yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Dari tangan para geng motor itu, polisi mengamankan barang bukti berupa senjata tajam serta obat keras terlarang.

"44 anggota geng motor yang kami tangkap itu dari berbagai kelompok," kata Kapolresta Cirebon Kombes Arif Budiman, Minggu.

Dia mengatakan jajarannya melakukan sweeping ke sarang geng motor di wilayah timur, tengah, dan barat Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, 44 anggota geng motor yang dibekuk tersebut sedang berpesta minuman keras dan melakukan siaran langsung di media sosial, sambil mengacungkan senjata tajam, mencari musuh dengan cara menantang kelompok lainnya untuk tawuran.

Selain itu, kata Arif, petugas menemukan sejumlah botol berisi minuman keras dan obat sediaan farmasi tanpa izin edar.

"Mereka dibekuk di wilayah Ciledug, Arjawinangun, Tegalgubug, dan Plered. Kami juga mengamankan barang bukti senjata tajam termasuk beberapa yang diidentifikasi mengonsumsi obat-obatan keras, dan mereka akan dites urine sebagai tindak lanjutnya," ujarnya.

Arif menambahkan anggota geng motor yang terbukti memiliki senjata tajam akan diproses dan dikenakan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Polisi melakukan sweeping ke sarang geng motor di wilayah timur, tengah, dan barat. Hasilnya, 44 orang diamankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close