Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Genjot Pajak Tak Butuh Keterlibatan Swasta

Minggu, 05 Desember 2010 – 14:42 WIB
Genjot Pajak Tak Butuh Keterlibatan Swasta - JPNN.COM
JAKARTA -- Untuk menggenjot target penerimaan negara dari sektor pajak, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) merasa masih bisa melaksanakan sendiri tanpa ada bantuan dari pihak ketiga. Meski beberapa waktu lalu banyak kalangan yang menyarankan DJP menggandeng pihak swasta guna memaksimalkan potensi pendapatan negara.

Bahkan banyak pula usulan agar DJP membentuk badan sendiri lepas dari Kementrian Keuangan, agar lebih konsentrasi dalam mengumpulkan pundi-pundi kas negara. Namun pada pertemuan dengan wartawan, Sabtu (4/12) malam, Dirjen Pajak Mochamad Tjiptardjo menegaskan bahwa DJP masih bisa bekerja maksimal.

‘’Kita masih mengelola pemungutan pajak secara sendiri. Belum ada niat untuk melibatkan pihak ketiga. Kalaupun ada, itu hal baru sebatas wacana. Seperti mengelola VAT refund for tourist, uangnya juga masih disediakan pemerintah. Kalau usulan membentuk badan sendiri, itu usulan sudah lama. Tapi bagi kami, sendiri atau tidak tetap saja sama kerjanya,’’ kata Tjiptardjo.

Pegawai DJP, kata Tjiptardjo, tidak ingin jalan ditempat hanya untuk membahas isu terkait manajemen. Karena menjelang tutup tahun 2010 dan menyambut tahun 2011, masih banyak pekerjaan berat yang menanti. Salah satunya, akan bertambahnya Wajib Pajak memasuki tahun baru.

JAKARTA -- Untuk menggenjot target penerimaan negara dari sektor pajak, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) merasa masih bisa melaksanakan sendiri tanpa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close