Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Genjot Pemahaman Digitalisasi UMKM, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes di Karawang

Selasa, 09 Agustus 2022 – 08:13 WIB
Genjot Pemahaman Digitalisasi UMKM, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes di Karawang - JPNN.COM
Berbagai upaya dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) alias BRI Tbk untuk menggenjot pemahaman digitalisasi masyarakat, termasuk UMKM. Foto: Dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Digitalisasi adalah aspek yang sangat penting saat ini. Berbagai upaya dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) alias BRI Tbk untuk menggenjot pemahaman digitalisasi masyarakat, termasuk UMKM.

Oleh karena itu, BRI menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 di Lapangan Galuh Mas, Karawang, pada 5-8 Agustus 2022.

Acara itu merupakan bagian dari PRS yang digelar di 379 titik di seluruh Indonesia.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan PRS BRI 2022 di Karawang bertujuan meningkatkan pemahaman digitalisasi kepada masyarakat, khususnya UMKM dalam pengelolaan keuangan.

“Tujuan lainnya ialah memberikan pemberdayaan melalui berbagai pelatihan kepada UMKM untuk bisa mengembangkan bisnisnya,“ ucap Supari dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (9/8).

Dalam PRS 2022, BRI mengusung tema Berbagi Makna SeIndonesia. Sekitar sepuluh ribu UMKM di Karawang ambil bagian dalam PRS 2022.

Kegiatan kali ini dilakukan secara offline dan online alias hybrid. Selain bisa menyaksikan langsung di lokasi, masyarakat juga bisa menonton di Kompas TV dan kanal YouTube Bank BRI pada 6 Agustus pukul 15:00 WIB.

Berbagai acara menarik dan beragam hadiah ditawarkan dengan kegiatan 6P, yakni Pawai, Panggung, Pasar, Panen, Pojok X’sis, dan Peduli.

Berbagai upaya dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) alias BRI Tbk untuk menggenjot pemahaman digitalisasi masyarakat, termasuk UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close