Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerakan Berbagi Untuk Warga Gandeng BEM Nusantara Lakukan Hal Positif

Jumat, 06 Agustus 2021 – 21:06 WIB
Gerakan Berbagi Untuk Warga Gandeng BEM Nusantara Lakukan Hal Positif - JPNN.COM
Para mahasiswa dan Gerakan Berbagi Untuk Warga membagikan makanan dan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Foto: Dok humas BEM Nusantara

jpnn.com, JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara bersama Forum Mahasiswa Merah Putih, dan Gerakan Berbagi Untuk Warga kembali menggelar kegiatan positif di tengah pandemi Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Korda DKI BEM Nusantara Abu Muhammad Farhan mengatakan, mereka membagikan 210 paket sembako dan 840 nasi bungkus kepada warga di Kampung Pelangi Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jaksel.

“Kami membagikan sembako dan nasi bungkus yang diborong dari UMKM agar bisa terbantu,” kata Abu dalam keterangan tertulis, Jumat (6/8).

Menurut Abu, kegiatan ini adalah salah satu upaya mahasiswa mewujudkan agent of change yang turun atau terjun langsung untuk membantu masyarakat.

Abu berharap dengan adanya bantuan yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang ada di tempat ini.

Koordinator Nasional Forum Mahasiswa Merah Putih Fahrurrozi menambahkan, kegiatan hari ini dilakukan untuk membantu warga dalam penekanan angka Covid-19 melalui gerakan ekonomi, seperti gerakan berbagi sembako dan pemberdayaan UMKM.

“Untuk pemberdayaan UMKM, kami membeli nasi dari warga untuk warga. Kami juga mengajak elemen masyarakat dan mahasiswa untuk hadir di tengah masyarakat yang terdampak atau terkena efek Covid-19,” tutur Fahrurrozi.

Menurutnya, Indonesia sudah dua tahun melalui masa yang sulit akibat Covid-19.

BEM Nusantara bersama Forum Mahasiswa Merah Putih, dan Gerakan Berbagi Untuk Warga membagikan paket sembako dan nasi bungkus untuk warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close