Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerakan BerkAH Bikin Anak Muda Pekanbaru Kepincut Visi Airlangga Lewat Diskusi

Minggu, 22 Januari 2023 – 16:41 WIB
Gerakan BerkAH Bikin Anak Muda Pekanbaru Kepincut Visi Airlangga Lewat Diskusi - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian. Foto: Dok. Partai Golkar

jpnn.com, PEKANBARU - Komunitas anak muda yang tergabung dalam Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (BerkAH) baru saja melangsungkan diskusi publik di Pekanbaru, Jumat (20/1).

Diskusi tersebut dihadiri puluhan peserta dari kalangan mahasiswa dan pelaku ekonomi kreatif di ibu kota Provinsi Riau.

Ikhwanul, Juru Bicara Nasional Gerakan BerkAH, mengaku antusias bertemu dengan anak muda dan pegiat ekonomi kreatif di Pekanbaru yang memiliki semangat dan visi soal keterlibatan anak muda dalam menggerakkan ekonomi lokal.

“Sebagaimana semangat Pak Airlangga, kami menggiatkan diskusi tentang bagaimana menggerakan ekonomi kreatif dan peran anak muda dalam agenda lokal hingga nasional. Diskusi berjalan interaktif, anak muda Pekanbaru punya semangat yang luar biasa,” jelas Ikhwanul di lokasi diskusi, Jumat (20/1).

Ikhwanul melanjutkan, diskusi publik yang digelar di Pekanbaru adalah lanjutan dari pertemuan diskusi-diskusi sebelumnya yang sudah banyak dilakukan di berbagai kota di Indonesia.

“Pekanbaru menjadi kota pertama di tahun 2023, dan masih ada agenda di kota-kota selanjutnya. Ini bentuk rangkulan sekaligus dukungan anak muda pada Airlangga Hartarto,” papar Ikhwanul.

Sementara itu, tokoh anak muda Pekanbaru, Darmalis, yang hadir sebagai pemantik diskusi menyampaikan komitmen gerakan kepemudaan di Pekanbaru untuk aktif dalam pemberdayaan ekonomi kreatif.

“Diskusi dari Gerakan BerkAH disambut baik oleh anak muda Pekanbaru, ya, karena kami pun di sini aktif menggelar acara-acara kepemudaan. Banyak di antara kami yang memiliki usaha ekonomi kreatif, dan itu sejalan dengan semangat yang ditularkan Gerakan BerkAH,” jelas Darmalis yang juga pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pekanbaru itu.

Gerakan BerkAH Pekanbaru serta anak muda lainnya yang hadir dalam kegiatan diskusi merasa memiliki kesamaan visi dengan program-program Airlangga Hartarto

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close