Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerakan Golkar Peduli Bawa 400 Ribu Alat Rapid Test untuk RS

Sabtu, 09 Mei 2020 – 22:16 WIB
Gerakan Golkar Peduli Bawa 400 Ribu Alat Rapid Test untuk RS - JPNN.COM
Satu kontainer berisi APD dibawa Golkar Kepri untuk bantu pemerintah setempat. Foto: dok. GGP

jpnn.com, BATAM - Partai Golkar terus berupaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona alias Covid-19. Bantuan ini dilakukan lewat Gerakan Golkar Peduli.

Salah satunya dilakukan oleh Golkar Kepulauan Riau. Para kader beringin itu mendatangkan dua kontainer yang berisi alat pelindung diri (APD), masker, hingga rapid test.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri, Akhmad Maruf Maulana mengatakan, ada 2.500 APD, 400 ribu alat rapid test dan 800 ribu masker yang secara simbolis dibuka di Wiraraja Industrial Estate, Kabil, Nongsa, Batam pada Sabtu (9/5).

“Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sebagai kepedulian untuk membantu upaya Pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Corona di Indonesia, khususnya di Batam. Salah satunya dengan mendatangkan 2.500 APD, 400 ribu alat rapid test dan 800 ribu masker dari China langsung,” kata dia lewat pernyataan tertulis hari ini.

Akhmad ditemani Sekjen DPP Golkar Kepri, Rizki Faisal serta sejumlah pengurus lainnya membawa bantuan tersebut.

Dia berharap alat-alat kesehatan ini bisa membantu memutus rantai penularan Covid-19 dan melindungi petugas kesehatan agar lebih fokus menangani para pasien Covis-19 hingga menuju proses penyembuhan.

“Harapan kami adalah, sekecil apapun bantuan ataupun yang gerakan yang kami lakukan di hari ini, kiranya dapat bersama-sama membantu pemerintah dalam melawan covid-19 ini. Jika ini semua bisa ditangani dengan baik maka akam memulihkan keadaan khususnya perekonomian di Kepri,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Kepri ini.

Sementara itu, Rizki Faisal menjelaskan, sebelum pengadaan APD dua kontainer, sudah banyak gerakan lain yang dilakukan dalam upaya membantu pemerintah di wilayahnya.

Berbagai kegiatan terus dilakukan Gerakan Golkar Peduli untuk membantu pemerintah termasuk mendatangkan alat rapid test dan APD untuk kebutuhan rumah sakit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close