Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerakan Milenial Indonesia Yakin Gibran Cawapres Tepat Mendampingi Prabowo

Rabu, 11 Oktober 2023 – 15:25 WIB
Gerakan Milenial Indonesia Yakin Gibran Cawapres Tepat Mendampingi Prabowo - JPNN.COM
Pengurus Pusat Gerakan Milenial Indonesia (GMI) saat melakukan pertemuan rutin di Jakarta Selatan, Rabu, (11/10/2023). ANTARA/HO-PP GMI

jpnn.com - JAKARTA - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka kembali mendapat dukungan untuk maju sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Calon Presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Pengurus Pusat Gerakan Milenial Indonesia (GMI) meyakini Gibran sebagai sosok bakal cawapres yang tepat untuk mendampingi Prabowo pada pesta demokrasi lima tahun tersebut. 

"Kami meyakini bahwa Gibran Rakabuming sebagai cawapres Pak Prabowo akan bekerja dengan mengakomodasi aspirasi anak muda Indonesia, karena Gibran juga merupakan dari golongan kaum muda," kata Ketua Umum GMI Sasha Tutuko dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (11/10).

PP GMI memandang kriteria yang tepat sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto haruslah sosok yang memiliki orientasi pada ranah kepemudaan.

Sahsa menegaskan kepemimpinan politik Indonesia ke depan harus kepemimpinan yang lahir dari kelompok kaum muda. "Pemimpin yang merepresentasikan keinginan dan kebutuhan anak-anak muda Indonesia," ungkapnya.

Terlebih, lanjut dia, jumlah anak muda di Indonesia saat ini mencapai 52 persen dari total keseluruhan penduduk negeri ini. Untuk itu, besaran angka besar tersebut harus diwakilkan oleh sosok pemimpin muda.

"GMI memiliki kanal yang tepat untuk menyalurkan aspirasi anak muda Indonesia, dan sosok Gibran adalah individu yang akan mewakili suara anak muda Indonesia," tuturnya.

Dia menambahkan bahwa Prabowo dan Gibran juga akan menjadi pasangan ideal dan saling melengkapi apabila bersanding pada Pilpres 2024.

Pengurus Pusat Gerakan Milenial Indonesia (GMI) meyakini Gibran sebagai sosok bakal cawapres yang tepat untuk mendampingi Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close