Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerakan Pemuda dan Perempuan Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Donat Bagi Masyarakat Gowa

Kamis, 13 Juli 2023 – 15:25 WIB
Gerakan Pemuda dan Perempuan Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Donat Bagi Masyarakat Gowa - JPNN.COM
Sukarelawan Ganjar Pranowo, Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa, menggelar pelatihan membuat kue donat bagi masyarakat di Kelurauan Mata Allo, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7). Foto: Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa.

jpnn.com - GOWA - Sukarelawan Ganjar Pranowo, Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa, menggelar pelatihan membuat kue donat bagi masyarakat di Kelurauan Mata Allo, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7). 

Koordinator Wilayah Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa Daeng Bella mengatakan kegiatan ini membantu masyarakat mengembangkan keterampilan membuat kue donat dengan baik, enak dan memiliki varian rasa yang lebih banyak.

"Mudah-mudahan setelah kegiatan ini masyarakat dapat membuat donat yang variannya lebih bagus lagi dan enak lagi," kata Daeng Bella dalam keterangannya.

Menurut dia, masyarakat yang ikut pelatihan mempraktikkan langsung pembuatan donat. Ketika nanti sudah bisa, masyarakat bisa menggunakan ilmu membuat donat untuk konsumsi pribadi, oleh-oleh jika ada yang bertamu, bahkan bisa menjual untuk menambah nilai ekonomi keluarganya. 

Dalam pelatihan, masyarakat khususnya ibu-ibu diajarkan pemilihan bahan donat yang bagus, seperti tepung, telur, susu hingga berbagai macam topping.

Kemudian, diajarkan teknik-teknik membuat donat yang berkualitas tinggi, lezat, dan menggugah selera. 

"Kue donat ini adalah makanan yang mana masyarakat sudah mengenalnya, tetapi kami memperkenalkan banyaknya varian donat, inovasinya," ucap Daeng Bella. 

Dia menyatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan bimbingan dalam pemasaran donat apabila ada masyarakat ada yang mau berjualan. 

Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa turut menyosialisasikan, memohon doa serta dukungan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close